Seminar Keputrian Dago

Tanggal 26 Maret 2009, Keputrian Dago mengadakan acara “Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita”. Bertempat di Masjid Al-Irsyad Dago Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Pesertanya pun cukup banyak dari remaji yang masih duduk di bangku sekolah, pemudi-pemudi serta ibu-ibu yang peduli dengan kesehatan reproduksi mereka.

Acara dimulai pukul 09.15 dengan dibuka oleh Sdri.Fellyza sebagai MC. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Darji selaku pembimbing keputrian Dago. Pada kesempatan kali ini acara seminar mengangkat tema utama yang selalu diingatkan kepada generasi penerus, yakni “Menjaga pelanggaran had antara perempuan dan lelaki”. Menginjak acara berikutnya yaitu sambutan dari Sdri.Venita selaku ketua panitia sekaligus koordinator keputrian Dago.

Sampailah pada acara inti yaitu Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita oleh dr.Diana. Para peserta pun menaruh atensi sangat besar untk mendengarkan materi yang disampaikan beliau serta slide yang ditampilkan. Kami mendapat penjelasan mengenai organ-organ reproduksi wanita, dan cara-cara perawatan yang tepat. Selain itu hal-hal apa saja yang dialami para kaum perempuan seperti menstruasi, keputihan hingga kehamilan. Benar-benar hal yang sangat menarik dan penting bagi kehidupan kaum perempuan, hingga sayang jika dilewatkan sedikit saja.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sembari menikmati snack yang disediakan panitia, tangan pun bergantian terangkat untuk segera bertanya. Segala masalah dan pertanyaan pun segera dlontarkan. dr.Diana pun dengan sabar dan senang hati menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul dan menjawab dengan jelas, sehingga kami pun merasa puas dan lebih paham. Suatu ilmu yang cukup baik dan menarik. Dan sebagai doorprize diberikan souvenir rajutan cantik bagi lima penanya pertama.

Setelah puas bertanya, sebagai akhir acara diadakan sesi pemutaran video. Video ini memperlihatkan seorang Ibu yang berjuang keras antara hidup dan mati demi melahirkan baik secara normal maupun lewat operasi Caesar. Suguhan terakhir ini membuat kita sadar akan perjuangan Bunda untuk melahirkan dan merawat kita hingga dewasa. Membuat kita tergerak tuk senantiasa menyayangi beliau, dan kedua orang tua tentunya.

Siang mulai terik, sebagai ungkapan rasa syukur, panitia seminar mempersembahkan piagam penghargaan kepada dr. Diana. Setelah itu acara pun ditutup dengan do’a pada pukul 11.00. Sebelum pulang para peserta seminar menyempatkan berfoto bersama panitia dan dr. Diana selaku pembicara di depan masjid. Melalui seminar ini, para wanita diajak untuk selalu mensyukuri karunia Allah SWT. sehingga rasa syukur sebagai kaum Hawa semakin bertambah. Ingat wanita, para pejuang agama kelak akan lahir dari rahim kalian!

(0409).

Keputrian Dago alb_panitia


***

Tentang Penulis

Uul NISAUL

Tanggal lahir 26 November 1988. Mahasiswi Program Studi Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung. Salah satu pengurus Divisi Keputrian di Masjid Al-Irsyad Dago. Paling senang jalan-jalan, termasuk di dunia maya.

facebook_icon E-mail: blueshake_gal@yahoo.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s