Selayang Pandang

Jembatan Layang Pasupati

Jembatan Pasupati

Secara geografis, Bandung Utara meliputi wilayah Kota Bandung bagian Barat Laut (Pasteur,  Sukajadi, dan sekitarnya), sebagian wilayah Kecamatan Parongpong (Cihideung, Ciwaruga) dan Kecamatan Lembang (Gunung Tangkuban Perahu, Maribaya).

Masjid kita – Al-Haq (lengkapnya Alhaqqu min robbika walatakuunanna minal mumtarin), terletak di Jalan Bijaksana II Sukajadi, Cipaganti. Arah utara RS. Hasan Sadikin, sekitar 3 km dari Gerbang Tol Pasteur.

Muda-mudi Bandung Utara berjumlah 731 (Sensus Jan 2009) terdiri dari 397 orang muda dan 334 orang mudi. Tersebar di 9 wilayah:

1. Lembang (Gunung Tangkuban Perahu, Maribaya) 2. Parongpong (Cihideung) 3. Setiabudhi (EnHaii) 4. Sarijadi 5. Bojonegara (Pasteur) 6. Cipaganti (Sukajadi, Parijs van Java) 7. Dago (ITB) 8. Cibeunying (UNPAD) 9. Cikutra (ITENAS, Taman Makam Pahlawan)

Masjid Al-Haq

Masjid Al-Haq

Sebagian besar merupakan mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi seperti ITB, UNPAD, UPI, ITENAS, UNIKOM, UK Maranatha, UK Parahyangan, STMB Telkom, POLBAN, Politeknik POS, dll.

Mudah-mudahan bisa menjadi generasi penerus yang faqih, faham agama, sukses dunia-akhirat dan barokah.

Amiiin!

Contact Person JENDELA:

M. YUNUS – Setiabudhi (yunus.muhammad4789@yahoo.com)

NISAUL HAFIDHOH – Dago (blueshake_gal@yahoo.com).

Artikel, berita, laporan, catatan, coretan, foto, lowongan pekerjaan, dll yang pingin dimuat di sini, kami sangat senang dan terbuka menerimanya. Atau boleh juga yang berupa saran, kritik, pertanyaan, surat pembaca, dsb sebagai feedback agar media ini bisa lebih baik lagi.

23 thoughts on “Selayang Pandang

  1. kenapa poltek pos di taruk di paling belakang? karena paling jelek yah? atw karena swasta? ataw karena posisi kampusnya deket leweung? sediiiihhh, i think it was discrimination dude hehehehe

    • na loh, jawab tuh mas Ilman kenapa hayo? kayaknya sih ditaruh belakang tuh kbtlan aja krn lokasinya paling deket sm rmh mas Ilman, bukan bgt mas Ilman?

    • Hoho..menanggapi komentar ini, sebelumnya saya MEMOHON MAAF atas ketidakberkenannya (maaf, Mas/Mbak ya?). Tenang aja..saya sebagai penulis ga ada maksud ke sana kok:)) Itu cuma kebetulan aja..saya menuliskan kampus2 yg terbayang di pikiran saya; kebetulan Alloh memberi ilham dgn urutan seperti itu.

      Kalau menurut saya, tidak masalah kita kuliah di kampus mana pun..kalau memang itu sdh usaha kita & qodar dr Alloh. Yang terpenting adalah bagaimana sambil kuliah IBADAH kita bisa tetap TERTIB & LANCAR. Status kita sebagai mahasiswa bisa dijadikan penyemangat untuk senantiasa menuntut ILMU & BERJUANG dlm agama Alloh. Karena pemimpin-pemimpin agama kita di masa datang haruslah cendekiawan tidak hanya dalam ilmu agama, namun juga dalam urusan strategis keduniaan. OkeH!:))

      Alhmdlhjzklkhoiro atas masukannya.

      • setuju2 saya sebagai warga muda/i cipaganti merasa bangga anda semua punya pemikiran strategis ke depan .ilmu agama memang perlu untuk perjuangan tapi perlu penunjang yaitu ilmu akhirot.dgn tujuan supya kita tidak menjadi penonton,tapi menjadi aktor yang bisa menguasai negara kita dgn islam yang haq.insyaallah

  2. Gimana Caranya kLo dr Bandung Selatan Pengen AnjangSana Ke Bandung Utara….. Sekalian Melancarkan yg UNIK-UNIK….
    Apa ada Forumnya di WebSite ini…..??? AlhmdJzkh….

  3. tmbahan dunk..
    Muda-mudi jug dituntut utk tdk hny mencari pekerjaan tp jug menciptakan lapangan pekerjaan yang inovatif melihat tuntutan dunia saat ini. Diniati ibadah krn utk brjuang d agama Allah, perlu aspek finansial dan juga demi mengeksiskan LDII d kancah bisnis. Oleh krn itu, Sy insyaAllah bakal respek bgt klu muda-mudi khsusx Bdg Utr mengadakan usaha yg inovatif demi tujuan tadi.

    ajzkh.

    • ajzkh mbak atas tambahanna…

      Setuju sangat mbak, sebagai generasi penerus kita memang dituntut untuk memiliki jiwa mandiri. Terutama dalam perjuangan dan agama ini juga butuh penyokongnya terutama dalam aspek finansial tersebut. Nah, pertanyaannya bagaimana kita dapat memenuhi kebutuhan tersebut?

      Untuk menjawabnya insya Alloh muda-mudi Bandung Utara dalam beberapa waktu ke depan akan membuat sebuah acara besar dalam meningkatkan jiwa kemandirian dalam generasi muda. Jadi,tunggu saja y mbak…

      Atau mbak sinta punya ide, saran, mohon disampaikan saja.

      Ajzkh

    • Mau bertukar pikiran aja sama maz andre di lampung…

      Sebenernya kuliah dimana aja ga masalah maz, yang penting niatnya. Mungkin memang belum qodarnya maz andre kuliah di ITB, tapi yakinlah Alloh pasti punya rencana yang lebih indah nantinya. Ini jalan terbaik yang telah Alloh tunjukan kepada kita.
      Dulu saya ga pernah ada angan2 untuk kuliah ITB, bahkan perkuliahan yang saya sangat inginkan bukan disini yang notabenenya bertolakbelkang dengan kuliahan yang ada di ITB. Tapi bagaimana kerasnya perjuangan saya, Alloh menunjukan jalan lain kepada saya hingga akhirnya kuliah di ITB. Dan alhamdulillah saya bisa mengambil hikmah semua ini.

      Percaya aja qodar Alloh itu jauh lebih indah dan barokah jika dibandingkan keinginan kita. Mungkin Alloh belum mengabulkan doa kita, tapi insya Alloh bakal menggantinya dengan yang lebih.

      Demikian pendapat saya, muhun maaf jika ada kesalahan. Hanya ingin sekedar berbagi. Moga bermanfaat… ^.^v

  4. jadi rindu sm Al-Haq, sm kegiatan muda/i daerah bdg, sm keputriannya, sm mmm sm apa lagi yaa?? owh iyah, ini yg paling penting, rindu sm Pak Oman haha, rindu sm nasihat2nya yg ngademin itu lho…qaulan tsaqilla bgt dah bapak…

    yup, pokoe sy sbg salah satu ‘angkot’ md/i bandung utara merasa sangat buangga tak terkira mlht kemajuan md/i skrg, tingkatkan terus yaa…smg tmpt ini bs jd media utk mengembangkan diri, tdk hanya dunia tapi juga agama ^^

  5. Assalamuallaikum…

    maap…mw nanya aq ru 10 bln di bandung asalnya dr jokam sukabumi..sekarang nyambung di sukma.mw tanya2 info kosatan putri jokam daerah surapati – ujung berung?soalnya aq kerjanya di gede bage neeh..amsol..bagi2 infonya..ada yg tau ga?Ajzkh..

  6. wuah kangen ma muda mudi bandung utara,,,di bandung pnya bnyk teman,bnyak shbt bnyak kawan,,,bnyk kegiatan,,,kpn y cikarang pnya kegiatan kaya di bandung…ngaji muda mudi j susah pada dtg…
    mudah2n muda mudi bandar mnjadi generasi yang faqih,,hidupnya barokah,,,semoga kalo dah lulus jadi mahasiwa bs cpt dpt krja nya kerja di tempat barokah,yang pgn jadi pengusaha moga jadi pengusaha sukses barokah..
    HAITING kawan,,lanjutkan perjuangan kalian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s