Kilas Kegiatan – Kreativitas Keputrian 2010

Bulan Maret lalu, mudi-mudi Bandung Utara mengadakan acara kreativitas keputrian. Dalam acara ini dilombakan berbagai masakan hasil bumi kreasi para mudi-mudi. Selain itu, juga ada lomba poster flowchart mengenai resep masakan andalan. Terdapat 9 tim yang mengikuti acara ini yaitu mudi-mudi dari Bojonegara, Cibeunying, Cikutra, Cipaganti, Dago, Lembang, Parongpong, Sarijadi dan Setiabudhi.

Pada kesempatan kali diangkat beberapa hasil bumi yang ternyata mempunyai banyak manfaat dan kandungan gizi namun masih dianggap sebelah mata dalam masyarakat. Bahan dasar yang berupa hasil bumi seperti kentang, ubi, talas, sukun ini rupanya dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat dan unik.

Acara kali ini bertempat di Gedung Serba Guna Al-Haq Cipaganti. Lantai dasar yang biasanya menjadi tempat parkir kini diubah menjadi dapur raksasa. Terdapat 9 sektor yang telah dibagi untuk masing-masing tim. Selain terdapat tempat untuk memasak juga ada tempat meracik khusus yang juga disediakan bagi masing-masing tim. Disinilah tangan-tangan mulai berkreasi mengolah bahan makanan. Dan tak lama kemudian bau sedap mulai memenuhi area ini.

Di lantai 2 pun juga tak kalah ramai. Disini terdapat lomba poster flowchart. Para mudi-mudi disini pun mulai menggerakkan tangan untuk berkreasi di selembar kertas A2. Dengan berbekal spidol warna hitam, biru dan merah semua tim mulai menggambar dan menuliskan ide-ide mereka mengenai resep masakan andalan yang akan ditampilkan sekreatif mungkin.Lomba desain poster flowchart

Hingga menjelang siang semua masakan pun sudah matang dan siap disajikan. Kali ini penjurian di adakan di lantai 2. Sembari hidangan yang lezat dan menarik dihidangkan di depan, poster hasil kreasi tadi pun menjadi latar dari meja hidangan masing-masing. Para juri pun segera berkeliling untuk mencicipi tiap masakan dan menilai poster flowchart hasil karya masing-masing tim. Setelah juri selesai menilai kemudian diumumkan hasil penilaian para juri dari semua kreasi tiap tim yang baik semua. Hingga terpilihlah dalam Lomba memasak hasil Bumi : Juara I dari Dago’s Kitchen dengan bahan baku Sukun, Juara II dari Bojonegara dengan bahan baku Talas, dan Juara III dari Meteor Lembang dengan bahan baku Sukun. Selain itu lomba masak terpilihlah : Juara I Bojonegara, Juara II Dago dan Juara III Cikutra. Para juara ini pun berkesempatan memamerkan hasil kreasinya dalam demo kreativitas pada acara Young Entrepreneur Expo 2010 yang diadakan tanggal 16 Mei 2010 di Gedung Dirgantara PT. DI Bandung.

Kreasi yang unik dan menarik rupanya dapat lahir dari para generasi muda. Tak lepas dari tema kegiatan ini yaitu Kreativitas Keputrian. Moga dapat berkembang lagi ke depannya. Selamat berkreasi…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s