Kilas Kegiatan

SCHOOL BEFORE MARRIED

Whew!! Dari judulnya aja mantap ‘kan kedengarannya. Dan memang betul. Alhamdulillah tanggal 26 Februari lalu bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Al- Haq telah sukses diadakan acara “Pembekalan Pra-Nikah bagi Muda/i Usia Mandiri“ yang bertajuk SCHOOL BEFORE MARRIED. Dengan para Pemateri yang T.O.P.B.G.T seperti H. Rois Uddin (Pernikahan Menurut Hukum Agama & Negara), H. Indra Maulana (Persiapan Psikologis Pra-Nikah) serta Dr. Bambang Jasnanto (Visi & Misi Pernikahan),  acara ini mengajak teman2 untuk sama-sama  mencari ilmu, membekali diri terlebih dulu, agar kemudian lebih mantap & percaya diri untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Berlangsung mulai pukul 08.00 – 16.00 dengan diselingi Games & Diskusi,acara ini semakin menjadi lebih interaktif. Mudah2an Alloh paring jodoh yang barokah buat semua. Amiiin!😀 (red0310)


OUTBOND MBA

Dengan mengambil konsep “Refreshing & Penguatan di Awal Tahun”, Alhamdulillah,  MBA Bandung Utara Angkatan-II ini telah sukses mengadakan acara Outbond Training & Adventure di kawasan wisata alam historis ternama di Bandung; Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, Dago Pakar, pada tanggal 25 Januari 2010. Dengan dibimbing oleh Instruktur H. Indra Maulana, temen2 MBA diarahkan untuk bisa lebih semangat lagi, dan lebih rukun, kompak, & kerjasama yang baik dalam menuntut ilmu dan berjuang sebagai generasi penerus andalan Qur’an-Hadits. Usai ‘Amazing Race’ seru ke Goa Jepang & Belanda, Acara berakhir pukul 13.00 setelah makan siang. Pada acara ini, terpilih pula Ketua Angkatan MBA-II, Fitra Dzulfahmi dari Cibeunying yang bersama teman2nya insya Alloh akan menjadikan MBA Bandung Utara ini lebih unggul, dunia & akhirot. Amiiin! Semoga Alloh paring lancar barokah ya.. (red0310)


KUMPUL PERDANA KLUB MINAT BAKAT

Melihat antusias temen2 semua, akhirnya muda2i Bandung Utara mengadakan kumpul perdana klub minat bakat pada tanggal 21 Februari 2010 di masjid Baitul Haq Setiabudhi. Meskipun siang hari dan suasana gerimis, temen2 tetep semangat mengikuti kegiatan ini. Acara pertama diawali dengan pembukaan dari DEPKOMINFO mengenai tujuan awal didirikannya klub minat bakat di Bandung Utara ini. Selanjutnya dikumpulkan menjadi beberapa group sesuai minat bakat masing untuk menentukan coordinator dan program2 yang akan dilaksanakan. Hingga pada sesi akhir diadakan presentasi mengenai hasil kumpul klub masing2 antara lain :

  • Klub Fotografi & Broadcasting dengan Fauzan Abdul Syukur (atau lebih akrab dipanggil Tema) dari Dago sebagai coordinator, mempunyai program perdana yang sangat unik. “Berfoto ria tanpa kamera” begitulah kira2 judul yang diusung, untuk memfasilitasi teman2 yang tidak mempunyai kamera, maka sesi foto menggunakan kamera lubang jarum yang hasilnya akan dipamerkan dalam kegiatan muda2i Bandung Utara mendatang.
  • Klub Kuliner yang dikoordinatori oleh Wisnu dari Setiabudhi ini memiliki program rutin yang ga jauh2 dari makanan antara lain hunting kuliner dan belajar masak bareng2.
  • Klub Backpacker dengan koordinatornya Yunus dari Setiabudhi ini mempunyai program besar yaitu backpacker-an sampai keluar negeri. Selain itu, juga kumpul rutin tiap 2 minggu sekali.
  • Klub Sport yang punya sebutan JOS ini digawangi oleh M. Agus dari Lembang, dengan program rutinnya Jogging tiap sabtu pagi ini ingin mengajak muda2i semua senang berolahraga dan menjaga kesehatan.
  • Klub Rumah Kriya atau disebut juga Hirukijo ini dikoordinatori oleh Ranisa dari Bojonegara. Dengan berbagai keahlian yang dimiliki temen2 semua, diadakan program rutin tiap 2 minggu sekali untuk berbagi ilmu dan keterampilan baik itu dalam seni merajut, menjahit, menyulam, membuat berbagai kerajinan dari daur ulang barang hingga seni gerabah. Dari hasil karya yang dihasilkan dapat dijual sehingga dapat menjadi bekal serta melatih kemandirian muda2i semua.

Jadi apapun minat dan bakat kalian, ayo bergabung dan temukan kenikmatan serta manfaatnya. Kunci sebuah komunitas itu interaksi dan komunikasi jadi makan-ga-makan-asal-ngumpul… Moga Alloh paring lancar barokah…(red0310)

One thought on “Kilas Kegiatan

  1. beeuuhh makin mantabh aja euy…mangga ah diteraskeun, mugi Gusti Alloh paring ASLB…go Bandara go Bandara😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s