Kilas Kegiatan Tahun Baruan

  • BOJONEGARA

Malam keakraban muda-mudi Bojonegara dilaksanakan tepat pada pergantian tahun 2009 menuju 2010 di Masjid Ulul Albab. Acara dimulai dengan pengajian Al Qur’an oleh Mas Luthfi. Kemudian dilanjutkan dengan Talkshow mengenai Perjuangan Agama oleh Generasi Muda zaman dahulu yang dimoderatori oleh Bpk. H. Indra Maulana dan Bpk. Chulusi sebagai narasumber. Selanjutnya setelah makan-makan, acara dilanjutkan Permainan Berkelompok di mana muda-mudi dibagi menjadi 4 kelompok secara acak. Terdapat 5 babak antara lain Memindahkan Sukro pakai Sedotan, Sarung Estafet, Komunikata, Cepak Cebung (Cepat Tepak Cepat Berlindung), dan yang terakhir Jilat Chiki Coklat. Kelompok dengan skor terbesar mendapatkan reward yang telah dipersiapkan oleh panitia. Kemudian acara selanjutnya yakni Renungan Malam. Namun, karena terjadi kesalahan teknis, maka acara ini diganti dengan pertunjukkan Hipnosis oleh Bpk. Indra Maulana. Sekitar pukul 00.30 acara berakhir dan muda-mudi dipersilakan untuk beristirahat agar bisa bangun malam untuk Qiyaumul Lail.

  • CIBEUNYING

Dalam merayakan pergantian tahun baru 2009-2010 lalu, muda-mudi Cibeunying mengadakan acara hiking ke Cibodas. Selain itu diadakan acara Renungan agar lebih dapat memaknai suasana pergantian tahun ini dengan lebih baik. Meskipun beberapa teman yang mayoritas mahasiswa tidak dapat mengikuti kegiatan ini, peserta mencapai 50 % jumlah seluruh muda-mudi Cibeunying.

  • CIKUTRA

Pergantian tahun baru 2010 lalu, muda-mudi Cikutra mengadakan kegiatan bersama teman-teman dari muda-mudi Bumi Asri, Bandung Barat. Acara yang cukup ramai ini dihadiri 60 peserta dari Cikutra.

  • CIPAGANTI

Dalam mengisi pergantian tahun baru lalu, muda-mudi Cipaganti mengadakan beberapa acara. Dimulai pukul 20.00 dengan menonton bersama film karya muda-mudi Cipaganti berjudul “Tobat”, selanjutnya diadakan renungan dengan formasi duduk di tempat sembari memanjatkan doa bersama. Setelah itu, melihat pesta kembang api hingga pukul 01.00 dan dilanjutkan acara bebas.

  • DAGO

Untuk merayakan pergantian tahun baru 2010 lalu, muda-mudi Dago mengadakan acara Semalam Suntuk bersama teman-teman dari Sunter Jaya dan Senen di Sukabumi. Acara yang berlokasi di Villa Tanpanama, Situgunung, Cisaat ini diikuti 95 peserta dari Dago. Kegiatan ini diisi dengan acara Kerukunan dari pertunjukan kabaret hingga performance akustik dari kawan-kawan hingga malam pergantian tahun. Keesokan harinya dilanjutkan acara hiking ke curug yang jaraknya cukup dekat dengan villa hingga siang hari. Dan ditutup dengan tukar-menukar cinderamata.

  • PARONGPONG

Untuk mengisi pergantian tahun 2009-2010, muda-mudi Parongpong mengadakan acara memasak bersama. Acara ini dihadiri 75% peserta dari total muda-mudi parongpong sendiri.

  • LEMBANG

Perayaan tahun baru 2010 lalu muda-mudi Lembang mengadakan beberapa kegiatan yang tidak hanya terpusat di suatu lokasi saja, melainkan di beberapa masjid terdekat. Kegiatan ini cukup mendapat antusias karena tidak hanya muda-mudi, warga sekitar pun juga ikut dalam kegiatan-kegiatan ini.

  • SARIJADI

Dalam mengisi pergantian tahun 2009-2010, muda-mudi Sarijadi mengadakan kegiatan yang mengambil tempat di villa ciater. Acara diisi dengan nasihat, selain itu ditayangkan slideshow yang berisi pembinaan generasi penerus mengenai muda-mudi  yang sudah mencapai usia dewasa, pentingnya olahraga dan jum’atan. Kegiatan ini hampir dihadiri oleh semua muda-mudi Sarijadi.

  • SETIABUDHI

Dalam mengisi pergantian tahun baru 2010 lalu, muda-mudi Setiabudhi mengadakan acara Semalam Suntuk tahun baru di masjid Baitul Haq. Acara yang dihadiri lebih dari 100 peserta ini diisi dengan drama dan berbagai acara lainnya dari maghrib hingga jam 2 malam.

4 thoughts on “Kilas Kegiatan Tahun Baruan

  1. mengingatkan masa pergantian tahun jaman dulu di kota kembang ini uuyy…

    makin jaya lah ya muda/i bandung utara…

  2. Assalamualaikum…..

    mas-mas n mba-mba yang saya hormati….
    saya minta alamat n contact personnya ketua muda-mudi tiap PC yang ada dibandung ddooonk….
    rencananya Kami muda-mudi Kebon Jeruk mau silaturrohim anjangsana ke sana… Siapa tau ada yang jodoh hehe (ngarep.com)
    Saya tunggu jawabannya ya…
    Alhamdulillahi Jaza Kumullohu Khorion

    Wassalamualaikum…

    salam sukses

    Fathur
    Penerobos Muda-mudi Kebon Jeruk JakBar I

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s